Seminar Nasional Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi 2016

Universitas Tanjungpura

June 4, 2016 – June 5, 2016


Seminar Nasional Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PIPT) dilaksanakan mulai tahun 2015 dan diselenggarakan dalam rangkaian Dies Natalis Untan. Seminar Nasional ini dilaksanakan agar dapat meningkatkan jumlah dan kualitas penelitian yang dihasilkan oleh civitas akademika Untan. Untuk itu, seminar ilmiah nasional yang dimaksudkan untuk berbagi hasil serta berdiskusi tentang penelitian yang menekankan empat payung utama penelitian yang tertera dalam Rencana Induk Penelitian (RIP) yaitu: (1) Lahan kering, lahan basah dan gambut; (2) Wilayah dan perbatasan; (3) Energi baru dan terbarukan; (4) Etnik dan diversitas.
Untuk mendapatkan kajian terbaru dalam empat payung tersebut dan sekaligus melakukan diseminasi hasil penelitian, setiap pelaksanaan Seminar PIPT akan mengundang pakar di empat payung penelitian tersebut dan juga turut mengundang dosen-dosen dan mahasiswa baik dari Universitas Tanjungpura maupun dari Universitas lainnya untuk menampilkan hasil-hasil penelitiannya baik secara oral maupun poster.

TUJUAN
  • Diseminasi hasil-hasil penelitian yang terkait empat payung penelitian dalam Rencana Induk Penelitian di Universitas Tanjungpura.
  • Kontribusi ilmu pengetahuan dan teknologi yang berguna bagi penyelesaian solusi masalah-masalah yang ada di masyarakat khususnya yang berada di daerah tropis.
  • Memberikan motivasi bagi dosen dan mahasiswa untuk mempublikasikan hasil penelitiannya.

Announcements

 

SEMINAR NASIONAL PENERAPAN ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI

 

Seminar PIPT Ke-3 akan mengundang pakar di empat payung penelitian tersebut dan juga turut mengundang dosen-dosen, mahasiswa dan profesional lainnya baik dari Untan maupun dari Universitas lainnya untuk menampilkan hasil-hasil penelitiannya baik secara oral maupun poster pada bidang kajian:

(1) Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi;

(2)Ilmu Pengetahuan Sosial, Ekonomi,dan Bisnis, Sosiologi ilmu hukum dan HAM;

(3)Lingkungan Binaan dan Rekayasa; dan

(4)Pendidikan.

Seminar Nasional PenerapanIlmuPengetahuandanTeknologi(PIPT) Ke-3 2017 akan mengusung tema Rekayasa ilmu pengetahuan dan teknologi untuk sinergi antar disiplin ilmu dalam pembangunan sumberdaya manusia yang profesional dan berdaya saing.

template tersedia di sini

 
Posted: 2017-03-06
 
More Announcements...

logopipt

Conference Information



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 License.